Saturday, June 29, 2013

kumpulan cerpen terbaru

Apa kabar Sahabat Indonesia? Pastinya baik-baik saja kan. Nah….. Pada kesempatan kali ini Cah Indonesia akan menyajikan beberapa kumpulan cerpen terbaru yang bisa kalian gunakan sebagai referensi ataupun sebagai sarana untuk mencari inspirasi.

Untuk kali ini hanya bisa saya tampilkan 4 kumpulan cerpen remaja saja, lain waktu akan saya tambah beberapa contoh cerpen lagi. Silahkan klik cerpen di bawah ini untuk membaca lebih jauh.

MENEMBUS KABUT
Pepohonan yang rindang seakan menghalangi sinar matahari menembusnya, menambah sejuknya hawa pegunungan. Dua orang sahabat menelusuri jalan yang tinggal batu-batu, sisa dari aspal yang mengelupas., hingga sampai ke sebuah dusun.
”Sepertinya dari sini kita harus berjalan kaki nih”. Kataku kepada Wisnu.

Cinta Banyak Rasa
Sore yang luar biasa indahnya. Terlihat awan tanpak kemerah-merahan, terhiaskan langit biru yang mulai gelap, dan segumpal awan putih yang begitu indah. Di beranda rumah tampak keindahan itu begitu menggugah selera dan naluriku untuk melayang mangenang masa lalu. CINTA dan persahabatan ketika aku sedang melanjutkan studi di sebuah Universitas Negeri di Semarang.
Sebuah buku yang sudah kekuning-kuningan ku temukan de tumpukan buku-buku bekas yang hendak aku loakkan

Karena Waktu
Malam nampak begitu indah, gemerlap bintang diangkasa menampakkan keelokannya, langit menjadi lautan bintang yang sangat indah, bulan juga terlihat masih tersenyum, semilir angin menambah kesunyian malam, keindahannya begitu nyata.
AKU.....April Aurora, sesuai namaku, aku lahir dibulan april, aku masih duduk dibangku SMA kelas X. Malam ini aku sejenak termenung, menikmati kesuyian malam, sesekali aku memejamkan mata untuk sesaat. Dan tiba-tiba terdengar langkah kaki, aku bergegas membuka mata, terlihat seseorang dari balik kegelapan malam, langkahnya semakin mendekat ketika suatu cahaya lampu menerpa sebagian wajahnya aku sungguh terkejut.
“ hai..., dia menyapaku

APAKAH KAMU MENCINTAIKU???
Hari ini adalah hari yang sangat menyebalkan, dinginnya angin pagi sudah menyayat sebagian tubuhku…, pagi-pagi sekali aku harus bangun dan bergulat dengan udara yang dingin. Aku langsung menuju kamar mandi,tak ku pikirkan untuk kedua kali aku langsung mengguyur tubuh ku yang menggigil kedinginan. Dengan tergesah-gesah aku merapikan diri, cepat –cepat bergegas menyusuri jalan-jalan kecil bersama kedua temen kost ku Disi dan Ika.
“Dik.... cepat dik.... lari!”
“iya kak,sabaaarrr” jawab ku

Nah… itu adalah beberapa kumpulan cerpen remaja yang bisa Sahabat Indonesia semua baca untuk di jadikan hiburan maupun sumber referensi dan inspirasi.
Baca juga :

Kumpulan Cerpen Remaja.

Lain waktu akan Cah Indonesia tampilkan beberapa contoh cerpen lainnya. Terima kasih

No comments:

Post a Comment