Saturday, June 8, 2013

Meningkatkan Kecepatan Modem SMARTFREN

Cara meningkatkan kecepatan modem smartfren. Pada kesempatan kali ini, Cah Indonesia akan menuliskan sebuah artikel tentang tips dan trik atau cara untuk meningkatkan kecepatan modem smartfren. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa smartfren merupakan penyedia layanan internet dengan kecepatan yang sangat tinggi bahkan dapat mencapai 3,1 Mbps. Dengan slogannya “anti lelet” smartfren mampu mengajak sebagian besar modem untuk menggunakan modem smartfren. Namun benarkah kecepatan aksesnya secepat itu?

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan modem smartfren antara lain, daerah yang belum tercover sinyal EVDO, kemudian modem yang panas atau bahkan mengalami kerusakan meskipun kemungkinannya sangat kecil. Namun, Sahabat Indonesia tak perlu khawatir jika modem smartfren kalian mengalami kendala “lemot”.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan modem smartfren:
  1. Mengubah mode Hybrid menjadi EVDO
    Ubahlah ketika pertama kali masuk ke aplikasi smartfren. Dan pastikan pula bahwa daerah anda sudah tercover sinyal dan jaringan EVDO.
  2. Mengubah username dan password
    Gunakan username *99# dan password smart, atau cdma. Kenapa harus diubah? Karena username dan password yang sudah tersedia dari smartfren banyak digunakan oleh orang lain, semakin banyak orang yang menggunakan akan semakin susah modem anda untuk mengikat sinyal karena saling berebut.
  3. Menggunakan DNS
    Gunakan alamat DNS berikut untuk meningkatkan kecepatan akses modem smartfren. 008.008.008.008, untuk DNS alternatifnya 008.008.004.004 atau menggunakan DNS 208.067.222.222, untuk DNS alternatifnya 208.067.220.220
  4. Gunakan juga TCPoptimizer
    Download aplikasinya di bawah ini, instal, kemudian buka aplikasi tersebut kemudian geser batas kecepatan akses internet sampai 3.1 Mbps karena Cuma sampai disanan kecepatan modem smartfren, kemudian mungkin perlu untuk merestart komputer agar aplikasi dapat dijalankan. 


  5. DowNload TCPoptimizer
    Tunggu selama 5 detik hingga muncul tulisan skip ad pada pojok kanan atas. setelah itu tinggal klik link downloadnya.
    Demikian cara untuk meningkatkan kecepatan modem smartfren. Semoga bermanfaat. Tinggalkan komentar, kritikan ataupun koreksi pada kotak komentar di bawah ini. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment