Saturday, June 29, 2013

Cinta Banyak Rasa


By : Ayu Nita  Dewi

Sore yang luar biasa indahnya. Terlihat awan tanpak kemerah-merahan, terhiaskan langit biru yang mulai gelap, dan segumpal awan putih yang begitu indah. Di beranda rumah tampak keindahan itu begitu menggugah selera dan naluriku untuk melayang mangenang masa lalu. CINTA dan persahabatan ketika aku sedang melanjutkan studi di sebuah Universitas Negeri di Semarang.

Sebuah buku yang sudah kekuning-kuningan ku temukan de tumpukan buku-buku bekas yang hendak aku loakkan.

Ya….. sedah hampir 11 tahun sejak aku lulus dari Universitas itu. Hanya beberapa dari teman satu kampus yang masih sering aku hubungi, sisanya entah pergi kemana…. Mungkin sibuk bekerja, sibuk ngurus anak yang mulai ABG, atau malah masih sibuk cari jodoh.

******

Ku buka buku diari yang baru saja ku temukan itu. Halamannya diselipi sebuah kertas bertuliskan kata “CINTA”, itulah yan gmembuatku sangat tertarik untuk membaca halaman masa laluku tersebut.

******

hay sobat mimoo....

kali ini aku sedikit pingin bercerita nich.... masih seputar cinta yang banyak rasa.... pasti setuju donk kalau cinta itu kekuatan dasyat yang ada dihidup makhluk yang bernama manusia, seolah-olah hidup tanpa cinta itu bagaikan sayur tanpa garam... hhuuuuuu......so sweet banget kan kalau di ibaratkan seperti itu,,,, ada juga cinta itu seperti permen nano-nano manis, asem, asin bercampur jadi satu eeeiiitsss,,,, bukannya aku mau iklan yach...hehehe...kalau menurut ku cinta itu seperti coklat yang bercampur dengan es krim yang lezat rasa mocacino terus kita terbang diatas awan bersama mentari dan burung-burung yang terbang bersama indahnya pelangi kemudian ada sang pangeran yang ganteng dan mencium kening aku.... hahaha tuiiiiinngggg!!!tuuuiiiingggg!!! berkhayal.... atau gak seperti ketika kita naik gunung melihat awan yang dekat matahari yang sangat dekat apalagi ketika sun rise dan awan-awan membuka seperti tirai menyambut mentari yang terbangun dari tidurnya embun-embun pagi yang menempel di daun-daun aroma pagi yang sangat khas, atau ketika malam saat bulan dan bintang seakan bercengkrama dengan kita uuuggghhh so sweet banget kan cinta itu.

sudah banyak cerita yang terungkap dengan kata yang disebut “CINTA” hahaha....

Dengan dasyatnya cinta aku bisa berbagi rasa dengan yang namanya cinta..., aku punya 6 cinta dalam hidup ku dan 1 lagi masih ada disini dihatiku....berarti total cinta ku ada 7.... eiiitzzzz tidak sebatas itu cinta-cinta yang aku punya, banyak cinta yang hanya tersimpan dihati tanpa untuk memilikinya....hehehe ooopsss jangan anggap aku sebagai cewek murahan yang banyak cinta ya... tapi inilah rasaku yang tak bisa aku pungkiri.... jujur boleh donk....sssttttt.... mw tau gak ceritaku selanjutnya.... sini dech deketin telingamu.... dan perhatikan setiap kata yang aku ucapkan dari bibir indahku ini hehehe sok yes....

SSSssssttttt.... diem ya.....

Ibaratkan hati ku ini punya banyak bilik dengan ukuran yang berbeda-beda.... tapi ada bilik yang ada ditengah yang paling besar itu adalah cowok ku yang sekarang Indra, dan bilik-bilik yang kecil itu ada banyak isinya pertama Jaka, ke tiga Ady, keempat sandy, terus Satria, kemudian Aji, kemudian masih banyak lagi tetapi dengan ukuran bilik yang berbeda-beda tau kenapa karna dilihat dari tingkat seberapa nyaman aku dengan beberapa nama itu....

Setuju gak bahwa cinta itu salah....

Kalau aku si gak setuju, karna cinta itu rasa, ketika aku merasa nyaman dengan banyak nama itu sah-sah saja karna cinta itu rasa bukan logika. aku tidak bisa berbohong dengan rasa ku.

Aku jabarkan dengan rasaku dengan Jaka, dia mantan aku, mantan yang ke 6,,, nah aku tak bisa memungkiri bahwa ketika aku bersama dia aku masih merasa nyaman dan rasa itu sama seperti aku pas bersamanya, ini rasa yang berbicara bukan logika. Tapi aku tidak bisa memiliki dia karna ada rasa yang utama dihati aku yaitu bilik yang ada ditengah yang berkapasitas lebih dari beberapa bilik tadi. heeemmm salahkah jika aku masih punya rasa nyaman dengan dia??? makanya aku terkadang masih manja dengan dia,,, cinta kan gak harus memiliki cukup hati yang merasakan gak perlu raga.....untung dia selalu sayang ma aku... makasih buat dia yang selalu menyayangiku.....

kemudian tentang Ady, dia tuch orang nya jayus banget, terkadang perhatian, pinter juga, dulu aku digosipin sama dia karna aku pernah ngomong sama salah satu temanku bahwa aku suka banget liat dia nah sejak saat itu beritanya jadi heboh dechhh... sampai sekarang juga masih apalagi banyak omongan2 dari teman-teman satu kost nya tentang Ady yang suka juga ma aku, sampai sekarang aku tidak tau perasaan dia yang sebenarnya. pas tau dia punya pacar aku merasa sedikit kecewa pas gak lama dia putus aku juga seneng... pas dia juga digosipkan sama temen kelas ku aku juga merasa sedikit kecewa sampai sekarang masih berlangsung sampai pas kemarin aku lagi duduk-duduk sama temen2 dan ada dia juga, pas ada cwek yang memakai rok panjang pokoknya anaknya kalem bnget dia langsung ngomong “ dia anggun sekali ya kayak Lucy gak kayak kamu nit,, yang tomboy kelaki-lakian” Lucy tu cwek satu kelas yang digosipkan ma dia,,, pas itu ada yang sakit dihatiku,,, aku juga tidak tau sebenarnya rasa itu. aku langsung pulang dan dihati aku bisa berkata “ ternyata cwek seperti itu yang jadi impianmu” dan aku merasa minder tapi aku tetp mempunyai rasa yang suka sama dia. aku adalah aku. dan sampai sekarang ak masih suka manja dengan dia banyak hal yang aku tulis dalam memory otak ku bersama dia yang pasti tidak bisa aku ungkapkan pada tulisan ini terlalu banyak....

Sandy, dia itu juga satu kelas sama aku dan dia juga satu kost sama Ady, awal aku merasa nyaman dengan dia yaitu karna dia baik dan care banget sama aku dan juga dengan teman-teman yang lainnya. saat itu aku terpanah dengan kebaikan dia dan dia juga anaknya jayuuuuus banget, aku agak pernah liat dia marah sama kayak Ady. tapi pernah sekali aku liat dia marah, waaahhh… aku langsung takut. Pokoknya berada diantara mereka pasti tertawa terbahak-bahak....mereka penghiburku disaat aku sedih.... Sandy gak punya cwek... jadi sering tak ejek-ejek... terkadang dia berkata yang sebelumnya tak pernah terfikirkan... dia nyeletuk....

Satria..... dia itu orang yang sangat misterius dihidup aku. pertama liat dia orangnya keren dan cool banget. pertama kenal dia itu awal-awal kuliah sebenarnya gak sengaja juga aku kenal dia,,, pertemuan singkat yang berlanjut dengan cerita....dari pertemuan singkat itu aku berusaha mencari dia dan ingin rasanya aku dekat dengan dia dan hal itu berhasil aku capai seneng rasanya bisa dekat dengan dia selalu melihat tawanya bersama ku....dan kita sangat dekat sampai-sampai aku digosipkan pacaran ma dia, tapi semuanya tidak berlangsung lama dia menghilang tanpa jejak. Setelah dia muncul, dia sedingin es yang tidak bisa aku cairkan lagi.... sampai sekarang aku masih bertanya-tanya tantang sikapnya yang tiba-tiba berubah.... dan sekarang dia deket dengan temanku, rasanya pisau telah menancap bebas dipunggungku....

Terus Aji, dia mantanku yang nomer 5,,,dia temen kecilku,,,, dulu impianku masih selalu ingin bersama dia tapi ternyata itu hanyalah memory musam dan tak ada warna sedikitpun,,, dia rela jadian sama aku karna dia kasihan sama aku,,, saat mendengar itu rasanya sakkkiiiittt sekali tapi sekarang aku ikhlas dan biarkan memory musam itu tersimpan hanya pada dunia masa kecilku....ketika dia punya cwek lagi rasanya aku ingin membunuh dia dan menjilat darahnya tanda kepuasan karna aku telah tersakiti dengan kebohongan-kebohongan....

Masih banyak cinta-cinta yang lain tapi aku belum bisa mengartikannya.....

Dari semua itu kita bisa belajar bahwa cinta itu tak harus memiliki tapi cukup hati kita yang tau bahwa cinta itu ada dalam bagian-bagian dihati kita, dan cinta itu bukan logika tapi cinta itu sebuah rasa. dan aku punya banyak cerita tentang cinta yang aku rasa, mau tau ceritaku selanjutnya.... tunggu....karna arthemis akan berada disamping hatiku.... dengan kebebasan hati, dengan jiwa-jiwa cinta, dengan panah-panah asmara arthemis akan membawa berita tentang kebebasan cintaku tapi hanya satu yang utama.... tersenyumlah pada arthemis dengan sagitarius dan jupiter yang slalu berputar memujanya.... arthemis akan selalu memberi kebebasan cinta sagitarius......untuk sebuah alam dan berpetualang....... ******

Hihihihi…. Tertawa kecil secara spontan terlontar dari mulutku ketika membaca tulisan semasa jadi mahasiswi. Begitu menyenangkan namun sangat memalukan… hehehe

Baca juga :

kumpulan cerpen remaja

kumpulan cerpen

No comments:

Post a Comment