Monday, March 24, 2014

Dimensi Kualitas

Apa kabar Sahabat Indonesia? Semoga tetap sehat dan selalu diberikan kebahagiaan yang tak terkira banyaknya. Pada hari yang berbahagia ini Cah Indonesia akan menyajikan sebuah pengetahuan tentang apa saja Dimensi Kualitas yang bisa diterapkan didalam sebuah perusahaan. Dimensi kualitas ini sendiri terbagi atas 2 dimensi umum yaitu dimensi kualitas manufaktur dan dimensi kualitas jasa. Langsung saja, Dimensi kualitas…..

Dimensi kualitas terbagi menjadi dua sudut pandang yang berbeda antara lain adalah:
  • Dimensi Kualitas Manufaktur
    Dimensi kualitas manufaktur terdiri atas beberapa poin pandangan antara lain:
    • Performa (performance)
    • Keistimewaan (features)
    • Keandalan (reliability)
    • Konformasi (conformation), tingkat kesesuaian produk
    • Daya tahan (durability)
    • Kemampuan pelayanan (service ability)
    • Estetika (aesthetice), mengandung nilai seni dan keindahan
    • Kualitas yang dipersepsikan (perceived quality)
  • Dimensi Kualitas Jasa
    Dimensi kualitas yang harus terpenuhi dalam membuat sebuah produk berupa jasa antara lain adalah:
    • Bukti langsung (tangibles)
    • Keandalan (reliability)
    • Daya tanggap (responsibility)
    • Jaminan (assurance), jaminan keamanan, kenyamanan, dan legalitas produk
    • Empati (emphaty), adanya rasa kepedulian perusahaan terhadap konsumen


Itu lah sekelebat kisah tentang Dimensi Kualitas, yang penulis harap dapat bermanfaat untuk Sahabat Indonesia Semua. tinggalkan komentar, saran, dan kritik karena pasti akan sangat bermanfaat bagi penulis.

Sumber Pustaka: Mannig J. Simidian. Tutorial PowerPointÔ. BAB 9 Pengantar Fluktuasi Ekonomi. Untuk mendampingi MAKROEKONOMI, edisi ke-6N. Gregory Mankiw. Diunduh pada tanggal 17 November 2013. Pukul 21.32 

No comments:

Post a Comment